Dasar Kroco’

“gak ngoros sing gak ngerti” cerita apes yang jadi bahan berita di media online yang di kelola teman yang sangat siip.berawal dari niat kembali kejakarta untuk menghadiri acara komunitas blogger detik aku berangkat dengan uang saku yang serba pas-pasan maklum kampungan karo pondok’an.

Dengan do’a dari seluruh keluarga di rumah ” tak do’a selamet yoh leh”  tutur nenek.berangkatan lebih awal di stasiun di belakang PGS aku membeli satu tiket ekonomi dengan kereta kertajaya.rasa was-was datang seketika ketika banyak anak muda yang berpakai suporter naik. isi perasaan nak dodo kok bahaya ambek serem.

Saat kereta berangkat meninggalkan statiun hal yang membuatku miris dan deg – degan pas onok arek nelpok teko atas kereta. kata temannya sih sudah di tolong.” koplak tah yow arek iku” dalam hati.selama perjalan melewati wilayah surabaya hingga gresik anak muda yang berpakai suporter pada santai.

Hal yang membuatkan jengkel 100 % ketika air botol yang di tambah dengan penambah stamina di habis sama anak – anak kodok,saat yang sama datang pulang jamaah wukuf suporter. kira-kira itu LMGN” gerutu anak kodok . adapun acara Swepping dari anak muda yang mengaku suporter pembasmi kodok koyok wong temen wae ngono iku yow di kawal kroco’ yang bilang ” yang kodok silakan methu. aneh bin ngebus.

Hal yang membuatku miris ketika pembasmi tertangkap dan menjadi tahun-tahunan . dalam nurasi ini membingkai tulisan kenapa aku harus mendengar pukulan dari anak kodok. ” hore …. oleh kecoa’ ngesot “. dalam hati apa ini realita bola yang di perebutkan dengan rasa di luar nalar.selamat itu pula di kereta terdengar tangis dan jeritan dari anak kecil yang dekat dengan lokasi kejadian.

Rasa marah dan kritis ketika sampai  di statiun BJNG ketika kroco’-kroco’ mencari kodok-kodok nakal. sambil bilang yang kodok turut. aku yang anak muda namun baik di anggap kodok, di hadapku mereka berkata “kamu kodok yach sambil tinjuan itu menghatam bagian perut. ” nggak fair nih lirih dalam hati “.

Selama perjalan itu pula aku berangan-angan beginikah rasa dari HAMba Allah yang tak punya akhlaq.dalam hal yang sama tentang gembar-gembor dari  atas yang akan merubah  kroco’ menjadi keong mas menjadi buyar.R.r.R.r.R.r .

 

 

Iklan

2 Komentar (+add yours?)

  1. Yella
    Mar 20, 2011 @ 02:07:55

    Oalaaah sik usum ta ngono iku? Trus sing diantem weteng’e iku awakmu opo wong liyo?

    Balas

  2. caklim
    Mei 24, 2011 @ 15:56:40

    jek usum lah . nak duwur buktine, awakku dewe yuk , ojok sampek nak wong liyone.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: