wak aku mari ngelencer

“gak ngoros sing gak ngerti”.Cerita ini berawal dari rencanaku untuk menebus janji yang pernah aku ingkari untuk bertemu teman maya di ibu kota.maklum waktu itu lagi kenak wabah kanker,baby fish sedang terkena wabah mati muda.imbasnya membuat mother fish seperti saya jadi bersedih.sudahlah itu cerita pahit yang harus hilang.

Hari yang kutunggu datang juga syukur uang ala kantong back packer pun mencukupi untuk pergi ke ibukota langanan banjir itu.dengan perhitungan ekonom kampung maka moda transpotasi yang di pilih adalah  mengunakan kereta api kelas 2 .walau kereta indonesia di kenal sebagai kereta usang dari luar negeri aku percaya pada masyarakat yang masih banyak menaikinya.

Sebelumnya aku main kerumah teman mantan jurnalis yang sekarang lagi menjalan bisnis online yang tinggal di kota tuban.tak kusangka aku di ajak makan di olahan belut dengan rasa pedas,perjalanan melewati kampung yang sudah di aspal walau lebar sekitar dua meter sudah kurasa bagus bagi kota di mana sunan kalijaga lahir.

Sore itu aku naik kereta api dengan nomor 147 atau orang kenal dengan kereta kertajaya yang melayani kota pahlawan hingga ibu kota.rasa senang pun datang  ketika mendapat tempat duduk di kereta ekonomi yang dulu tak pernah aku rasakan saat berlebaran di semarang.

Nasib apa cobaan ketika ada penumpang yang duduk di samping adalah perempuan aktif.awalnya santai duduk hingga tidur karena kecapekan ketika mau berangkat naik kereta.namun nahas kita  drama nyata “cinta buta di dalam kereta”.seringnya mengoda ngajak bercanda di lakukan orang cewek samping tempat duduk ku.

Keanehan itu pun muncul  waktu dia bilang”sms pacarnya yah” aku diam karena takut ada salah paham dengan pacaran yang duduk di hadapan.namun kejadian “buta kerena cinta” itu pun terjadi saat aku melihat sms dan si perempuan itupun melihat, eh kaki kok terasa sakit ternyata di injak si cowok maklum waktu itu pakai sandal.sungguh salah paham hingga diri ini akan marah namun terjaga oleh rasa pemaaf.

Sampai ibukotapun agak lama karena waktu di karcis dan waktu sampai sebenarnya selisih besar.sungguh sangat tidak mengenakan hati terhadap jamin yang nyaman dan tepat waktu yang tertulis di bahilo stasiun keberangkatan.namun sampai ibukota dengan selamat tanpa suatu halangan apa pun.

Dengar nama stasiun senen sangat menyeramkan ada yang bilang banyak jawara jalanan yang bawa pisau lipat.hal ini di tuturkan teman-teman yang sekarang tinggal di ibukota.hal baiknya jawara jalanannya ada yang orang surabaya namun ku tetap berhati-hati dari segala macam kejahatan ibu kota yang sangat membahayakan jiwa.

Busway pun kunaikan waktu akan ketempat tujuan.moda transportasi trobosan ibu kota ini sangat kurang  terjamin keindahan dan kenyamanan dalam bus yang mengunakan bahan bakar gas itu.namun sudahlah aku tak akan bercerita lama karena aku tak akan menetap di sana.

Kenyamaan rumah di rawa bambu terjamin karena tempat ini adalah tempatnya yang paling sehat di internet.di awasi dengan cctv di setiap ruang membuat percaya bawah di dunia nyatapun mereka melakukan hal yang sama pada kita penguna dunia maya.

sungguh lika-liku sebuah alur cerita perjalan yang membuatku binggung dalam memaknai rasa melepas rutinitas dalam pekerjaan.tunggu esok hari untuk menelusiri loros kampung maya yang berportal UU ITE.  salam blogger indonesia

4 Komentar (+add yours?)

  1. Yella Ojrak
    Nov 07, 2010 @ 11:34:44

    hahahaha! yo wes sak senengmu.

    Balas

  2. caklim
    Nov 07, 2010 @ 14:09:40

    ojok ngamuk yo yella,eson mene apek nerus no

    Balas

  3. Yella Ojrak
    Nov 08, 2010 @ 08:34:13

    gak ngamuk. cuma kok koyok sinetron ae reeek critane dipotong-potong. “SUDAHLAH AKU TAK KAN LAMA ME” …ndi terusane?! *nguntang-unting clurit*

    Balas

  4. Kurnia Septa
    Nov 13, 2010 @ 15:38:35

    salam blogger 😀

    Balas

Tinggalkan Balasan

